Panduan Cepat Tentang Cara Hamil

Selamat! Jadi, Anda telah memutuskan untuk mengambil langkah besar untuk menjadi orang tua. Meskipun ini adalah salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan seseorang dalam hidup mereka, ini juga merupakan hal yang paling menantang dan tantangan pertama adalah hamil. Banyak orang beranggapan bahwa begitu mereka berhenti menggunakan kontrasepsi, mereka akan segera hamil. Tubuh kita sedikit lebih rumit dari itu dan panduan cara hamil ini akan memberi Anda tip tentang metode terbaik dan waktu untuk hamil.

Hal pertama yang pertama
Hal pertama yang harus Anda lakukan saat membuat keputusan untuk memiliki bayi adalah mengunjungi ginekolog Anda. Ini adalah langkah penting karena Anda akan memerlukan vaksinasi campak Jerman jika Anda belum pernah melakukannya, dan untuk memastikan Anda menerima cukup asam folat untuk mencegah cacat lahir. Dokter kandungan juga akan menjawab semua pertanyaan Anda dan akan memberi Anda tip lebih lanjut tentang cara hamil.

Kapan melakukannya
Waktu terbaik tergantung pada siklus ovulasi Anda. Periode ovulasi Anda berlangsung selama enam hari – lima hari pertama sebelum dan menuju hari keenam di mana Anda berovulasi – dan selama waktu inilah Anda paling subur. Masa ovulasi Anda biasanya pertengahan antara siklus menstruasi yang bagi kebanyakan wanita adalah sekitar 14 hari sebelum periode berikutnya jatuh tempo. Ini biasanya waktu terbaik untuk hamil tetapi jika itu tidak berhasil untuk Anda, tip lainnya adalah menunggu sampai hari ke 10 dan 18 dari siklus Anda (hari 1 sebagai hari pertama haid) dan berhubungan badan setiap dua hari sekali selama kali ini. Dengan cara ini, hubungan seksual dan ovulasi akan terjadi bersamaan.

Peralatan ovulasi di rumah
Jika Anda ingin lebih akurat dan tepat, Anda dapat membeli alat prediksi ovulasi di rumah yang menggunakan suhu tubuh Anda untuk menentukan apakah Anda sedang berovulasi. Dikatakan bahwa saat Anda sedang berovulasi, suhu tubuh Anda meningkat 0,8 derajat. Kit ini dapat memberi Anda peringatan dari satu hingga satu setengah hari sebelumnya tentang waktu terbaik untuk hamil.

Seberapa sering?
Kekhawatiran yang sering terjadi bagi mereka yang ingin tahu cara hamil adalah seberapa sering mencoba. Faktanya, semakin sering seorang pria berejakulasi, semakin rendah jumlah spermanya. Jadi, mereka yang sedang berusaha untuk memiliki bayi sering melakukan hubungan seks setiap beberapa hari untuk meningkatkan jumlah sperma. Namun, ini tidak perlu. Meskipun jumlah sperma mungkin lebih rendah, itu masih cukup tinggi untuk terjadinya kehamilan. Tip terbaik adalah bercinta saat Anda mau. Ingatlah bahwa memiliki bayi juga harus menyenangkan, jadi cobalah untuk tidak terlalu fokus pada seberapa sering dan kapan. Tentu saja mereka yang hanya melakukan hubungan badan seminggu sekali akan mengurangi peluangnya secara signifikan.

Tidak bekerja?
Jika setelah satu atau dua bulan Anda masih belum hamil, jangan panik! Jika Anda sebelumnya menggunakan pil, perlu beberapa saat sebelum siklus Anda diatur yang dapat menunda pembuahan. Mungkin juga lebih sulit bagi perokok untuk hamil, jadi jika Anda seorang perokok, tip lain tentang cara hamil adalah dengan mengurangi atau berhenti merokok. Jika Anda sangat mengkhawatirkan ketidakmampuan Anda untuk hamil dan tip tentang cara hamil ini tidak membantu, Anda mungkin perlu berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Ingatlah bahwa Anda harus meluangkan waktu dan bersenang-senang! Jangan terlalu fokus pada tujuan bagaimana menjadi hamil dan Anda akan terkejut.

Manfaat Kapsul Ikan Gabus

Published by adminsehatklik

kapsul ekstrak ikan gabus, royal jelly dan teripang. cocok untuk ibu hamil dan menyusui, perawatan luka menahun akibat diabetes, peyembuhan pasien covid 19 (corona) dan perawatan luka pasca oprasi (termasuk oprasi cesar).

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started